Deep Breath



Sejuta pertanyaan muncul di benakku
Tak pernah ada satupun jawab yang terpikirkan
Terlintas sedikitpun tidak
Namun rasa penasaran ini terus menerus menghantuiku
            Sudah kutanyakan rasa penasaran itu
            Bahkan Dewi Athena dengan kebijaksanaannya
tak memiliki jawabannya
Sungguh, kuakui
Teori Aristoteles ataupun Plato pun
tak mampu memecahkan permasalahan ini
Aku ingin tahu
Mengapa cinta itu begitu rumit
Kata orang, cinta itu sederhana
Tapi lihatlah kenyataan yang ada
Cinta tak sesederhana itu
Dan perlahan aku mulai menyadari
Tiap kisah cinta memiliki sejuta cara
‘tuk membuat tokohnya merasakan kepedihan
            Aku mencintai dia, dia mencintai yang lain
            Di belakangku, ada seorang yang menungguku
            Sungguh, aku tak tahu apa yang harus kulakukan
            Apakah aku harus berlari mengejarnya?
            Ataukah aku harus dikejar oleh dia?
            Berlari ataupun menghindari sama-sama melelahkan
            Menunggu ataupun bertahan sama-sama membosankan
            Mungkin, bersaing penuh siksaan dengan waktu
            adalah satu-satunya jalan
Bukanlah hal yang mudah untukku mencintai seseorang
Ketika perasaan itu datang, aku tak ingin menyiakannya
Segala hal terasa manis, bahkan hal pahit sekalipun
Sayangnya, aku tak tahu sampai kapan aku dapat bertahan
dalam segala ketidakpastian ini
Perasaan itu kadang timbul kadang tenggelam
Bak sebuah kapal selam yang kehilangan arah
Dan kini, ia telah berada pada ujung tanduk
Menunggu angin meniupnya
Dan memberikannya kebebasan untuk melangkah
ke sebuah dunia baru bernama Pengharapan
            Kalau aku bisa, aku tidak ingin terlibat dalam dunia ini
            Aku ingin lepas dari segala urusan hati
            Merasakan indahnya dunia selagi aku mampu
            Biarlah kesendirian dan kesunyian menemaniku untuk sementara ini
            Hingga hati ini dapat menentukan
            Siapakah pemenang sejati sebagai pendamping
            di masa yang akan datang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Zebra Cross.

Surya dan Mentari

Oasis