Putih Abu-Abu

Tiga tahun berlalu dengan begitu cepat. Dalam waktu kurang dari satu bulan, kenangan ini akan ditutup. Dan mulai saat itulah, lembaran baru akan dimulai, goresan perjuangan baru akan dituliskan, dan perjalanan baru yang penuh tantangan akan segera dimulai.
                Tiga tahun bukanlah waktu yang singkat. Suka dan duka, tangis dan tawa sudah kita lalui bersama. Semuanya akan terekam dalam memori kita, dan tidak akan terlupakan.
                Semuanya bermula dari 3 tahun lalu, tepatnya di bulan Juli 2013. Dalam balutan seragam putih abu-abu ini kita memulai sebuah petualangan baru. Saling mengenal dalam LOS (Layanan Orientasi Siswa), lomba 17-an, lomba Paskah, lomba Natal, Studi Wisata di Bhakti Alam, Retret di Griya Kusuma Indah, berbagai lomba yang diadakan universitas, Pentas Seni, dan akan berakhir pada Graduation Day.
                Waktu bergulir sangat cepat, terlalu cepat bahkan. Perjuangan belajar hingga sampai titik jenuh dan tugas-tugas yang menumpuk tidak akan ada lagi. Mendapat teguran dari guru karena ketidakdisi-plinan dari memainkan ponsel di jam pembelajaran, tidak memakai sabuk, rambut panjang, rok terlalu pendek, hingga berjualan di sekolah tidak akan terdengar lagi. Suatu saat nanti kita juga akan merindukan jam di mana kita mendapatkan kitir keluar kelas untuk escape.
                Dulu kita ingin segera mengakhiri pendidikan di SMA ini. Kita mungkin terlalu jenuh untuk menghadapi bertubi-tubi tugas, ulangan, dan bimbel. Ada juga guru-guru yang membuat kita membenci mata pelajaran tertentu, atau guru yang membuat kita ketakutan tanpa alasan. Tapi saat ini, banyak dari kita yang justru tidak ingin melepaskan seragam putih abu-abu ini.
                Tapi waktu akan terus berjalan, dan tidak akan berhenti sekalipun kita memberikan apapun yang kita punya. Apapun yang terjadi di depan, kita harus siap menghadapinya.
                Teman tidak akan lagi sama. Setelah ini kita akan berjalan pada jalur kita masing-masing. People come and people go. Tapi hal itu tidak berarti kita akan berpisah satu sama lain secara batin. Kenangan yang sudah kita jalani 3 tahun ini, akan selalu tersimpan rapi dalam ruang hati.
                This is not the end of our journey. It’s just a beginning.
                Good bye Senior High School. Thank you for all the memories …

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cahaya di Penjuru Hati: Sebuah kisah yang menyihir setiap insan pembaca

Menyelisik Tubuh Gereja HKY Surabaya

Di Balik Cerita Manis Itu - Part 1